dunia jendra dan bunga

 
I'm Wicaksono
From Velbak, Kebayoran Baru, Jakarta, Indonesia

jendra dan bunga mengucapkan terima kasih kepada siapa pun yang berkunjung ke sini dan melihat dunia kanak-kanak kami. jangan lupa tinggalkan pesan dan kesan di shoutbox ya.





Kenangan Terdahulu
Arsip
Pranala
Template by
Free Blog Template by Request

Thursday, January 06, 2005
kata ayah, ada gempa bumi di aceh
hampir setiap hari jendra lihat di tv ada gambar-gambar anak kecil mati, banjir, mobil-mobil jumpalitan, rumah ambruk, macem-macem deh. ayah bilang, itu gambar-gambar korban gempa bumi dan tsunami di aceh. jendra tanya sama ayah, gempa bumi itu apa sih? tsunami itu apa?

ayah bilang, pada 26 desember 2004, ada tanah di bawah laut di deket aceh yang bergeser. kata ayah, aceh itu ada di pulau sumatera. karena tanahnya bergeser, kata ayah, lautnya jadi bergelombang. ada ombak yang besar dan tinggi sekali. ombak besar itu membuat banjir di pantai dan membuat orang-orang, anak-anak tenggelam. rumah-rumah, mobil, jalan juga jadi rusak kata ayah.

ayah bilang, ombak besar itu namanya tsunami. gara-gara tsunami ada puluhan ribu orang mati di aceh. jendra lihat di tv ada anak-anak kecil seperti adek bunga dijejer-jejer udah mati semua. jendra kasihan melihat anak-anak itu. kenapa ya, anak kecil bisa mati kayak ayam jendra?

jendra sekarang udah besar, sekolahnya di tk, tapi nggak tahu kenapa ada gempa bumi, kenapa ada anak kecil mati ....
posted by Wicaksono @ 01:13   |
0 Comments:
Post a Comment
<< Home